Google Galang Insinyur Top untuk Hantam Bing

San Francisco – Kehadiran Bing semakin ditanggapi serius oleh Google. Pendiri Google, Sergey Brin sampai harus turun tangan dan meminta para insinyur Google membuat upgrade yang diperlukan demi mengantisipasi persaingan dengan Bing.
Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (16/6/2009), sebuah sumber internal Google mengungkap kalau Brin menyusun sebuah tim khusus yang terdiri dari para insinyur top untuk melakukan upgrade penting Google.
Misi utama tim khusus ini adalah untuk mencari tahu bagaimana perbedaan cara kerja Bing dengan Google. Sesudahnya, mereka harus menentukan perkembangan seperti apa yang bisa dilakukan di Google untuk menghantam Bing.
Masih menurut sumber yang dikutip media New York Post tersebut, adalah hal yang langka Brin sampai ‘turun gunung’ menangani operasional perusahaan sampai sejauh itu.
“Mesin cari baru datang dan pergi dalam 10 tahun terakhir, namun Bing sepertinya menjadi perhatian khusus Sergey,” demikian penjelasan dari sumber tersebut.
Meski demikian, Google tidak mengakui bahwa upgrade yang mungkin bakal segera mereka lakukan dipicu oleh kehadiran Bing. Semua itu hanyalah aktivitas rutin perusahaan.
“Kami selalu punya tim yang bekerja untuk mengembangkan pencarian internet. Kami mendedikasikan lebih banyak waktu dan energi di bidang pencarian internet ketimbang hal-hal lainnya di perusahaan kami,” tegas seorang juru bicara Google.

Sumber : http://www.detikinet.com/

, ,

  1. Leave a comment

Leave a comment