Kampus Kuning Gading, STMIK Dipanegara Mogok Kuliah

stmik dipanegara makassarBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Dipanegara menyatakan mogok kuliah, mulai Kamis (4/6) hingga Senin (8/6), sambil menunggu tuntutan mereka dipenuhi. Nah lho…ada apa???

Aksi mogok kuliah ini terkait dengan tunjangan beberapa staf, dosen dan permasalahan di kampus Kuning Gading itu. “Tunjangan gaji staf dan dosen serta termasuk segala permasalahan kampus. Seperti fasilitas yang tidak sesuai dengan brosur yang diedarkan lembaga selama ini,” kata Presiden BEM STMIK Dipanegara, Agusman Aryadi saat ditemui di ruangan sekretariatnya, di Makassar, Kamis.

Aksi di gedung utama perkuliahan itu turut menghadirkan Pembantu Ketua (PK) I, Drs. I Wayan Sempen, MMSI, PK II Johny Soetikno dan PK III, A. Muh. Syaifullah Burhan.  Tanya-jawab yang tidak mencapai kesepakatan antara pengurus BEM dengan para PK ini menyulut seruan mogok kuliah dan pengurus BEM serta organisasi lainnya memblokir semua ruangan perkuliahan sebagai bentuk mogok kuliah.

Apakah semua mahasiswa di kampus ini setuju dengan hal ini? Jika tidak demikian, berarti akan ada yang merasa rugi dengan aksi dari BEM STMIK Dipanegara. Ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Setiap tahun ajaran baru, selalu ada reaksi seperti ini, terutama masalah biaya perkuliahan yang tiap tahunnya selalu naik. Dan katanya, naiknya biaya kuliah tidak di tunjang dengan perkembangan fasilitas kampus. Komputer Lab yang tidak memadai karena tidak mengikuti perkembangan yang ada. Itu yang selalu menjadi tuntutan para mahasiswa. Hanya saja, dari sisi negatifnya, proses belajar menjadi terhenti. Sementara ini adalah tahun ajaran baru, dimana akan ada adik-adik mahasiswa baru yang akan memulai studi disana. Janganlah mengambil tindakan yang dapat merugikan semua pihak. Belum tentu dengan mogok kuliah, aspirasi dapat tersalurkan. Toh sebagian besar mahasiswa memiliki notebook sendiri…di kampus juga sudah ada fasilitas WiFinya…Manfaatkan itu dulu lah..

, , ,

  1. #1 by zulkarnaen on September 12, 2009 - 3:14 pm

    Sebenarnya aku pikir uang kuliah tiap semester merupakan dana masyarakat yang pengelolaannya harus transparan, tapi sayang tiap semester, yayasan STMIK DP berlomba memperkaya diri.

  2. #2 by Agusman Haryadi on January 20, 2010 - 11:16 am

    pertama saya mau koreksi nama..
    Nama Presiden BEM STMIK Dipanegara periode 08-09 itu “Agusman Haryadi”

    sekarang, sebagian tuntutan telah di realisasikan….

  3. #3 by blackDp on June 11, 2010 - 1:28 pm

    saya cuman heran sama bem ko buang komputernya menggunakan komputer tua n Cpu yang g d isi secara lengkapnya….!!kalo mau buang langsung yang baru n jangan stengah2,di sinilah gunanya Bem sebagai lembaga aspirasi mahasiswa,jangan2 ada konspirasi juga di dalam tubuh bem itu sendiri….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: