Tak Ada Yang Sempurna

Wanita adalah:
1. Orang yang akan mendampingimu seumur hidup.
2. Orang yang akan melahirkan anak”mu, walau dengan penuh rasa sakit.
3. Orang yang merawatmu sampai tua.
4. Orang yang akan merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang akan selalu mendukung walau kau gagal berpuluh” bahkan beratus” kali.
6. Orang yang memberikan hidupnya untukmu. Bahkan ia membuang egonya demi bersamamu. Bahkan saat kau menyakitinya, ia tetap berada di sampingmu..

Sedangkan pria adalah..
1. Orang yang akan menjagamu seumur hidupmu.
2. Orang yang berkorban untukmu.
3. Orang yang menafkahimu.
4. Orang yang merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang memelukmu pada saat kau sedih.
6. Orang yang ingin membuatmu bahagia.

Mereka sama berharganya, hanya saja mereka mempunyai perbedaan” yang kadang membuat mereka menyakiti 1 sama lain, dan itu hanya dapat diatasi dengan pengertian dari kedua belah pihak.
Hidup itu singkat… Terlalu singkat untuk berbagai pertengkaran… Mengapa tidak kau bahagiakan saja pasanganmu, dan mengisi hari” kalian dengan penuh cinta, dan membuat pasanganmu tersenyum lebih lebar tiap harinya?
Bukankah itu lebih baik dan bahagia dibanding saling menyakiti? 🙂
Walaupun banyak hal, dimana kenyataannya tak mudah untuk dilalui, bahkan terkadang enggan untuk melaluinya.

Melihat ke atas : memperoleh semangat untuk maju.
Melihat ke bawah : bersyukur atas semua yg ada.
Melihat ke samping : semangat kebersamaan.
Melihat ke belakang : sebagai pengalaman berharga.
Melihat ke dalam : untuk instropeksi &
Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik …

Dari air kita belajar ketenangan…..
Dari batu kita belajar ketegaran…..
Dari tanah kita belajar kehidupan…..
Dari kupu-kupu kita belajar merubah diri…..
Dari padi kita belajar rendah hati…..
Dari TUHAN kita belajar tentang kasih yang sempurna……
Karena tidak ada orang yang sempurna…

Advertisements

Leave a comment

Renungan Malam

It’s worth to read!

Tomi, Pimpinan sebuah perusahaan di Jkt, tiba di rumahnya jam 9 malam. Tak seperti biasanya anaknya, Dinda, umur 9 th membukakan pintu untuknya. Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

“Kok, blum tidur?” sapa Tomi
“Aku nunggu Papa pulang, sbab aku mau tanya, Berapa sih gaji Papa?”

“Kamu hitung ya.. Tiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam, dibayar 400.000, tiap bulan rata-rata 22 hari kerja, kadang Sabtu masih lembur. Berapa gaji Papa hayo?”.

“Kalo 1 hari Papa dibayar 400.000 u/ 10 jam, berarti 1 jam Papa digaji 40.000 dong”

“Wah, pinter kamu. Sekarang cuci kaki, terus tidur ya..”

“Papa, aku boleh pinjam 5.000 gak?”
“Sudah, gak usah macam-macam.. Buat apa minta uang malam-malam gini? Tidurlah..”

“Tapi Papa…”
“Papa bilang tidur!”. Dinda pun lari menuju kamarnya sedih.

Usai mandi, Tomi menyesali kekesalannya, menengok Dinda di kamar tidurnya sedang terisak sambil memegang 15.000.

Sambil mengelus kepala Dinda, Tomi berkata, “Maafin Papa ya..
Papa sayang sama Dinda.. Tapi buat apa sih minta uang sekarang?

“Papa, aku gak minta uang. Aku hanya pinjam, nanti aku kembalikan kalo sudah menabung lagi dari uang jajan seminggu ini.”

“lya, iya, tapi buat apa?”
“Aku nunggu Papa dari jam 8 mau ajak Papa main ular tangga 30 menit aja. Mama sering bilang waktu Papa itu amat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku hanya ada 15.000…
Karna Papa 1 jam dibayar 40.000, maka setengah jam aku harus ganti 20.000..Duit tabunganku kurang 5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa” kata Dinda polos

Tomi pun terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dgn haru.

Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yg dia berikan selama ini, tak cukup u/ “membeli” kebahagiaan anaknya.

Pesan..

“Bagi dunia mungkin kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya”. Berilah waktu untuk orang2 terkasih! Sesungguhnya dr arti cerita di atas membktikan bahwa materi hanyalah pelengkap hidup, bukanlah segalanya.

*Dikutip dari sebuah milis*

Leave a comment

Semangat Pagiku Dibutuhkan

Pagi yang berat buatku hari ini. Kemarin menyisakan 2 pekerjaan yang kuanggap progressnya sampai 90%. Pekerjaan itu adalah menyelesaikan 2 PIB (Pemberitahuan Impor Barang). Setahuku, kurs yang kugunakan kemarin sudah benar. Sebelumnya yang digunakan adalah $SGD, dan telah ku konversi ke $US. Harapku pagi ini tinggal revisi HS Code dan update Bea Masuk. Sudah itu tinggal di print.
Ya,, kuanggap selesai, ku print. Pas ku cocokkan satu value SGD nya ke USD, ternyata salah. Buru2 ku konversi kembali semuanya. 31 Item lagi. Seperti berlari pake' high heels & dikejar2 anjing pula. Alhasil, ku kerjakan kembali, update value, asuransi, FOB nya kembali. Hitung..hitung..hitung lagi… 😦
Dan Alhamdulillah, kurang dari sejam selesai juga. Semoga tdk ada kesalahan yang menyulitkanku dan teams nantinya. Amin.

Leave a comment

Surat Dari Setan Untukmu

Aku melihatmu kemarin, saat engkau memulai aktifitas harianmu.
Kau bangun tanpa sujud mengerjakan subuhmu.
Bahkan kemudian, kau juga tidak mengucapkan “Bismillah” sebelum memulai santapanmu, juga tidak sempat mengerjakan shalat Isha sebelum berangkat ketempat tidurmu.
Kau benar2 orang yang bersyukur, Aku menyukainya.
Aku tak dapat mengungkapkan betapa senangnya aku melihatmu tidak merubah cara hidupmu.
Hai Bodoh, Kamu millikku.
Ingat, kau dan aku sudah bertahun-tahun bersama, dan aku masih belum bisa benar2 mencintaimu.
Malah aku masih membencimu, karena aku benci Allah.
Aku hanya menggunakanmu untuk membalas dendamku kepada Allah.
Dia sudah mencampakkan aku dari surga, dan aku akan tetap memanfaatkanmu sepanjang masa untuk mebalaskannya.

Kau lihat, ALLAH MENYAYANGIMU dan dia masih memiliki rencana-rencana untukmu dihari depan.
Tapi kau sudah menyerahkan hidupmu padaku, dan aku akan membuat kehidupanmu seperti neraka.
Sehingga kita bisa bersama dua kali dan ini akan menyakiti hati ALLAH

Aku benar-benar berterimakasih padamu, karena aku sudah menunjukkan kepada NYA siapa yang menjadi pengatur dalam hidupmu dalam masa2 yang kita jalani

Kita nonton film porno bersama, memaki orang, mencuri, berbohong, munafik, makan sekenyang-kenyangya , guyon2an jorok, bergosip, manghakimi orang, menghujam orang dari belakang, tidak hormat pada orang tua, Tidak menghargai Masjid, berperilaku buruk.
TENTUNYA kau tak ingin meninggalkan ini begitu saja.
Ayolah, Hai Bodoh, kita terbakar bersama, selamanya.
Aku masih memiliki rencana2 hangat untuk kita.
Ini hanya merupakan surat penghargaanku untuk mu.
Aku ingin mengucapkan ‘TERIMAKASIH’ karena sudah mengizinkanku memanfaatkan hampir semua masa hidupmu.
Kamu memang sangat mudah dibodohi, aku menertawakanmu.
Saat kau tergoda berbuat dosa kamu menghadiahkan tawa.
Dosa sudah mulai mewarnai hidupmu.
Kamu sudah 20 tahun lebih tua, dan sekarang aku perlu darah muda.
Jadi, pergi dan lanjutkanlah mengajarkan orang-orang muda bagaimana berbuat dosa.
Yang perlu kau lakukan adalah merokok, mabuk-mabukan, berbohong, berjudi, bergosip, dan hiduplah se-egois mungkin.
Lakukan semua ini didepan anak-anak dan mereka akan menirunya.
Begitulah anak-anak .
Baiklah, aku persilahkan kau bergerak sekarang.
Aku akan kembali beberapa detik lagi untuk menggoda mu lagi.
Jika kau cukup cerdas, kau akan lari sembunyi, dan bertaubat atas dosa-dosamu.
Dan hidup untuk Allah dengan sisa umurmu yang tinggal sedikit.
Memperingati orang bukan tabiatku, tapi diusiamu sekarang dan tetap melakukan dosa, sepertinya memang agak aneh.
Jangan salah sangka, aku masih tetap membencimu.
Hanya saja kau harus menjadi orng tolol yang lebih baik dimata ALLAH.

Leave a comment

Pegangan Yang Kuat

Sholat duhur berjamaah di kantor. Dipimpin seorang imam yg kelihatannya serius. Jamaah berbaris rapi di belakangnya. Umumnya seorang imam sebelum memulai sholat biasanya berbalik lalu mengatakan “luruskan saf dan rapatkan”. Itu biasa. Imam yang satu ini beda, dia kemudian berbalik, lalu berkata “pegangan yang kuat”. Waduh,, sontak jamaah tertawa. Hahaha,, dosakah dia yang seolah main2?.. Apapun itu,, itu lucu.

, , ,

Leave a comment

Matinya Fatzjie.com

Domainku fatzjie.com aktif sejak tanggal 16 Juni 2009. Dua tahun bersamanya,, dan ternyata kini benar2 expire. Sekarang tinggal mencari nama baru untuk menggantikannya. Apapun namanya nanti,, tetap saja dia menjadi Rumah Semut…. 🙂

, ,

Leave a comment

Berkumpul Kembali


Ku buka2 email pagi ini,, mungkin karena kurang kerjaan,, kudapati satu email yg berisi attachment file. ya foto diatas itu… 🙂
Foto itu dikirim oleh si but* tgl 12 Juli 2011. Katanya itu foto pas ngumpul sesaat sebelum atau setelah nonton. Walaupun sy tidak ada di TKP, tp sy ada untuk mengabadikan pertemuan mereka di blog.ku ini… 🙂

, ,

Leave a comment